PROFESIONAL... BERIMAN...BERAKHLAK MULIA

Pengukuhan Pengurus KKG PAI SD Kabupaten Wonosobo Masa Bakti 2017 - 2021


KKG PAI-SD Kabupaten Wonosobo
Masa Bakti 2017 - 2021 Resmi Dikukuhkan
Wonosobo- Sebanyak sembilan orang Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD Kabupaten Wonosobo masa bakti 2017-2021 dikukuhkan di Aula PGRI Wonosobo, Kamis (9/2). Pelantikan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo yang diwakili oleh Kabid PTK, Amir Nur Hakim. Dalam sambutan tertulisnya,  Kepala Dinas Dikpora berpesan agar KKG PAI mampu menjadi organisasi profesi yang dapat mewadahi guru PAI dalam meningkatkan mutu, profesionalisme dan pengembangan profesi guru.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian. Selamat menjalankan amanah organisasi dengan penuh tanggungjawab. Saya juga berpesan kepada saudara-saudara agar KKG PAI  dapat menjadi wadah peningkatan  mutu, peningkatan profesionalisme dan  pengembangan  profesi guru agama  Islam  SD serta peningkatan kualitas siswa-siswi SD di Kabupaten Wonosobo.” katanya.



Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, H. Imron Awaludin, Ketua PGRI Wonosobo, Mustangin, Kasi Kurikulum Dikpora Wonosobo, Musofa, dan Pengurus KKG PAI Kecamatan se Kabupaten Wonosobo. Sementara itu, Imron Awaludin dalam sambutannya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus KKG PAI Wonosobo periode 2012-2016.
“Dalam kesempatan ini, atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus KKG PAI demisioner yang telah mencurahkan segala pemikirannya untuk kemajuan PAI SD. Harapannya, capaian-capaian yang telah ditorehkan dapat dilanjutkan dan dikembangkan oleh pengurus baru. Sebab secara akademik, capaian pembelajaran PAI, terutama dalam lomba MAPSI cukup diperhitungkan di Jawa Tengah.”

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan musyawarah kerja yang dipimpin oleh Rohani dan Nur Inthoqo. Beberapa program kerja yang dihasilkan antara lain rumusan-rumusan berbagai pelatihan kependidikan, penertiban administrasi, dan pembuatan jurnal ilmiah, serta rekomendasi untuk stakeholder (Pemda, Dikpora dan Kemenag).
“Selain rumusan tentang peningkatan profesionalisme guru PAI dan peningkatan prestasi hasil belajar siswa. Kami juga menghasilkan dua rekomendasi bagi stakeholder pendidikan, yakni agar pemerintah daerah segera melakukan penataan dan menuntaskan persoalan guru Non PNS serta membuat Perda tentang pembelajaran Baca Tulis Huruf al-Qur’an (BTHQ).” Ucap Ketua KKG PAI, Rohani, M. Pd. I. 

Berbagai keputusan yang dihasilkan tersebut terbagi dalam dua program utama, yakni program jangka panjang dan jangka pendek yang akan dilaksanakan oleh KKG PAI Kabupaten Wonosobo periode 2017-2021.
KKG PAI sendiri merupakan organisasi profesi bagi guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar yang melakukan berbagai kegiatan pelatihan untuk peningkatan profesionalisme guru dan peningkatan kemampuan akademik siswa melalui berbagai ajang perlombaan, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun propinsi.

MNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar