PROFESIONAL... BERIMAN...BERAKHLAK MULIA

Kata Pengantar



KATA PENGANTAR
  
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan seru sekalian alam, atas limpahan rahmat dan inayah-Nya sehingga kami dapat menjembatani komunikasi anggota dengan Blog ini tanpa ada halangan suatu apa. KKG PAI SD Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah merupakan pusat kegiatan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam yang mewadahi seluruh guru dan tenaga kependidikan PAI SD yang ada di wilayah Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. KKG PAI Kabupaten ini berfungsi sebagai central kegiatan dan koordinator dari semua KKG PAI SD yang ada di setiap kecamatan se Kabupaten Wonosobo, sejumlah 15 (lima belas) kelompok.
Sebagai pusat kegiatan, KKG PAI Kabupaten Wonosobo senantiasa melakukan terobosan dan upaya untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan PAI SD. Selain pertemuan rutin bulanan, KKG PAI Kabupaten Wonosobo juga sering mengadakan kegiatan pelatihan atau workshop yang pelaksanaannya bekerja sama dengan instansi lain. Beberapa kegiatan kerjasama yang pernah dilakukan antara lain, Pelatihan Kurikulum 2013 kerjasama dengan Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, tahun 2015, Workshop bedah kisi-kisi USBN PAI 2015/2016 kerjasama dengan Penerbit Erlangga Solo, tahun 2016, serta Pelatihan Metodologi Penulisan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang, tahun 2016.
Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Kantor dan Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, serta bapak Kepala UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo yang selalu memberikan arahan dan bimbingan untuk kegiatan-kegiatan KKG PAI SD Kabupaten Wonosobo, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.
KKG PAI SD Kabupaten Wonosobo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan partisipasi dan kontribusi dalam penyusunan profil KKG PAI SD Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ini.
Akhirnya, mudah-mudahan blog ini dapat menjadi bahan pertimbangan dan menjadi petunjuk dalam pelaksanaan program peningkatan mutu professional dan kinerja guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar