PROFESIONAL... BERIMAN...BERAKHLAK MULIA

Silaturrahim Pengurus dengan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo


Silaturrahim Pengurus KKGPAI-SD
dengan
Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo


Assalamu'alaikum sobat GPAI Wonosobo....
Alhamdulillah, kembali admin baru bisa mengisi beranda blog kita ini. Hari Senin (14/9), Pengurus Harian KKGPAI-SD Kabupaten Wonosobo mengadakan silaturahim dengan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo, Bapak Drs. Sigit Sukarsana, M. Si.




Sebenarnya memang sudah lama pengurus merencanakan untuk beranjangsana dengan Kepala Dinas Dikpora yang baru. Tetapi karena kesibukan pada masing-masing unit kerja, maka baru hari itu bisa bertemu langsung.


Kesempatan pertemuan ini tidak disia-siakan oleh pengurus sebagai tangan panjang Guru Pendidikan Agama Islam SD se-Kabupaten Wonosobo. Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Pengurus kepada Kadin. Antara lain sebagai berikut :
1. Kebijakan Dinas terkait minimnya Guru PAI di Wonosobo.
2. Mengusulkan penerbitan SK Bupati untuk Guru PAI yang akan mengikuti PLPG
3. Pelaksanaan MAPSI tingkat Kabupaten Wonosobo.
4. Wacana Pengurus terkait Pelajaran Baca Tulis al-Qur'an sebagai Mulok Daerah


Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo sangat menyambut baik dan menerima semua usulan dari Pengurus KKG. Secara pribadi juga sangat prihatin dengan semakin berkurangnya jumlah Guru PAI di Kabupaten Wonosobo, sementara moratorium Penerimaan CPNS dari pemerintah pusat masih berjalan. Kebijakan pemerintah dengan program penguatan pendidikan yang berkarakter tidak diiringi dengan tenaga guru terutama Guru Pendidikan Agama Islam sebagai ujung tombak suksesnya program. Terkait dengan penerbitan SK Bupati bagi Guru Honorer PAI yang akan melaksanakan PLPG, Kadin belum bisa menjanjikan, karena memang hal tersebut kebijakan dari Pemerintah Daerah atas arahan Pemerintah Pusat.  
Bapak Drs. Musofa selaku Kabid Pengembangan Kurikulum yang mendampingi Kadin mengutarakan, kegiatan Lomba MAPSI diibaratkan sebagai hajatannya Guru PAI setiap tahunnya, harus bisa dilaksanakan dengan profesional. Pengurus diharapkan mencari formulasi khusus terkait dengan pelaksanaan Lomba MAPSI di tingkat Provinsi, sehingga kafilah dari Wonosobo bisa meraih juara yang diharapkan. Alhamdulillah pada tahun ini, anggaran untuk kegiatan MAPSI bisa memperoleh nomor rekening sendiri. Terpisah dengan lomba lain semacamnya pada DIPA Dinas Dikpora. Harapan Pengurus, setiap tahunnya anggaran tersebut bisa lebih besar dan selalu dianggarkan.
(Nur Inthoqo-25/9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar